Jusuf Kalla Tanggapi Viral Video Jemaah Mengubah Lafaz Azan dengan Seruan Jihad

Jusuf Kalla Tanggapi Viral Video Jemaah Mengubah Lafaz Azan dengan Seruan Jihad – Pa kabar om dan tante semua, Met Datang di web site On4Top ini. Sore ini, kami dari website on4top.com ingin menampilkan ulasan berupa Mp4 yang oke banget yang menjelaskan tentang Jusuf Kalla Tanggapi Viral Video Jemaah Mengubah Lafaz Azan dengan Seruan Jihad. Kami persilakan sobat melihat Mp4nya berikut ini:



TRIBUN-VIDEO.COM – Sebelumnya, video sekelompok orang mengumandangkan azan di beberapa tempat, beredar viral di media sosial.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menolak tegas seruan jihad yang dikumandangkan saat azan oleh sekelompok orang di masjid.

Kata Jusuf Kalla, azan di masjid dengan menambahkan seruan untuk berjihad adalah kekeliruan yang harus diluruskan.

Berbeda dari panggilan saat salat yang umum dikumandangkan, azan tersebut dilantunkan menggunakan lafal jihad.

Viralnya video azan yang mengubah lafaz menjadi ajakan jihad, membuat Jusuf Kalla berkomentar.

Ia menyampaikan bahwa Masjid jangan dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan yang menganjurkan pertentangan.

Menurut Jusuf Kalla, pengertian jihad jangan dijadikan seruan untuk membunuh, mengebom, atau saling mematikan.

Namun, dirinya menjelaskan, jihad tidak selamanya bermakna negatif, karena menuntut ilmu atau berdakwah juga bisa diartikan berjihad.

Sehingga, berjihad dapat dilakukan dalam menuntut ilmu atau berdakwah.

Selain itu, dalam pidatonya juga meminta pengurus masjid agar tetap menjaga netralitas masjid dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pihak kepolisian pun juga ikut menyelidiki rekaman video seorang jemaah yang mengubah lafaz azan dengan seruan kalimat berjihad yang viral di media sosial.

Ketika dikonfirmasi, Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan, penyidik Polri tengah melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Ini sudah saya sampaikan sedang diselidiki,” kata Brigjen Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Viral Azan Mengajak Jihad, Jusuf Kalla: DMI Menolak! Keliru, Harus Diluruskan,

Editor: Yaspen Martinus



viral


Nah kalau sobat membutuhkan file vidio yang cool diatas, caranya gampang banget, kawan-kawan bisa download youtube video yang membahas tentang Jusuf Kalla Tanggapi Viral Video Jemaah Mengubah Lafaz Azan dengan Seruan Jihad diatas : Klik di SINI!